Jumat, 29 April 2011

The Cove


               the cove, film yang dibuat sama pelatih lumba-lumba yaitu Ric O’Barry untuk kasih tau dunia tentang negara jepang yang mempunyai “budaya”.
Pertama kali gw nonton film ini, menurut gw film ini sama kaya film documenter hewan lainnya, yang cerita nya nggak jauh-jauh dari kehidupan itu hewan. Tapi setelah film ini masuk pada bagian reff nya, mulai deh diceritain tentang kehidupan lumba-lumba yang nyata tanpa ada pemotongan bagian sensor dari KPI (komisi penyiaran Indonesia) lanjut lagi, Ric mempunyai tujuan untuk membebaskan semua lumba-lumba ke laut, tentu aja itu bukan hal yang gampang.
Berkali-kali ia kerap kena kasus karena keinginan nya itu, mulailah Ric pergi ke suatu tempat di jepang bernama Taiji. Taiji adalah tempat pembantaian lumba-lumba terbesar dan sangat tertutup dari public, bahkan organisasi-organisasi dunia untuk penyelamatan hewan seperti International Wheeling Conference, dan Green peace tidak melakukan tindakan satu pun, mulailah Ric menyewa orang-orang yang ter-organisir. Banyak fakta yang di ungkapkan dalam film ini bukan cuma tentang pembantaian, tapi apa yang membuat orang-orang membunuh lumba-lumba. Pada film ini terdapat kata-kata “senyum pada wajah lumba-lumba adalah kebohongan terbesar dunia”


Menurut gw itu cuma kata-kata biasa yang nggak ada contoh nya dan yang nggak gw ngerti apa maksud nya, tapi setelah melihat ini…

dan

Gw jadi ngerti apa yang dimaksud sama film ini. Sekian dulu comment buat film the cove dari gw, maap aja kalo ada salah ketik atau penyebutan, wassalam.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar